Distributor Lashing Belt Jakarta

Velasco Indonesia adalah salah satu distributor lashing belt jakarta. Lashing belt atau juga dikenal dengan ratchet belt adalah alat untuk mengikat sebuah barang ke kendaraan agar tidak mudah bergerak.

Pada artikel ini akan dibahas mengenai cara menggunakan lashing belt. Namun sebelumnya, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan, antara lain adalah:
1. Pastikan lashing belt dalam kondisi baik, tanpa cacat.
2. Hindari kelebihan muatan. Anda dapat melihat kapasitas muatannya pada label atau buku petunjuk yang ada saat pertama kali membeli.
3. Jangan pernah mengikat atau memelintir pada bagian sabuk.
4. Pastikan penggunaan sabuk jauh atau terhindar dari benda tajam yang dapat merusaknya.
5. Jangan pernah menggunakan alat ini sebagai alat untuk mengangkat atau menarik sebuah barang. Selain berpotensi merusak lashing belt tersebut, juga dapat merusak barang.

distributor lashing belt

Lashing belt terdiri dari 2 bagian terpisah, yaitu sabuk dan tuas pengikat. Masing-masing bagian memiliki pengait pada bagian ujungnya. Pengait tersebut berfungsi untuk dikaitkan ke kendaraan agar barang dapat tetap menempel pada kendaraan sehingga tidak mudah bergerak.

Berikut ini adalah cara menggunakan lashing belt yang baik dan benar.
1. Setelah barang yang hendak diikat sudah tertata rapih, kaitkan pengait lashing belt pada masing-masing ujung di badan kendaraan.
2. Pasang sabuk pada tuas pengikat hingga sabuk dapat mengikat barang dengan sekencang mungkin.
3. Pada bagian tuas pengikat, kencangkan ikatan sampai pada titik maksimal (saat sabuk sudah tidak bisa tertarik lagi)
4. Untuk melepaskan, cukup dengan membuka tuas pengikat sehingga sabuk dapat lepas dari tuas.

Untuk lebih jelasnya, tahapan-tahapan di atas dapat dilihat pada video berikut ini.

Setelah memahami cara menggunakannya, pastikan anda membeli alat ini dari distributor resmi dengan pelayanan terbaik, yaitu PT Velasco Indonesia Persada. Pastikan juga ratchet belt dirawat dengan baik dan dilakukan pengecekan secara berkala agar dapat tahan lama.

Silahkan kontak kami PT Velasco Indonesia Persada sebagai distributor lashing belt jakarta atau ratchet belt berkualitas dengan pelayanan terbaik. Selain itu kami juga jual berbagai alat safety seperti life jacketlife raft, dll. Hubungi (021) 690 530 atau info@velascoindonesia.com. Atau lihat produk kami lainnya di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *