Masker N95 Cegah Efek Buruk Polusi

Polusi melanda berbagai kota besar. Penyebabnya beragam, mulai dari tingginya penggunaan kendaraan bermotor, asap pabrik, hingga asap kebakaran hutan dan lahan. Apa pun penyebabnya, polusi sangatlah mengganggu dan berpotensi merusak kesehatan manusia. Karena itu, gunakanlah masker N95 untuk mencegah efek buruk polusi.

 

Kenapa Harus Menggunakan Masker N95?

Ketika berada di lokasi dengan polusi atau kabut asap yang mencapai taraf berbahaya, maka diperlukan masker yang lebih efektif dari pada masker biasa. Masker tersebut adalah N95. Sebab masker N95 dapat menyaring partikel polusi yang sangat kecil, sehingga tidak sampai terhirup dan masuk ke dalam tubuh.

Masyarakat pada umumnya menggunakan masker biasa seperti yang digunakan dokter bedah, biasanya berwarna hijau pada satu sisi dan putih pada sisi lainnya. Masker seperti ini boleh saja digunakan sehari-hari saat tingkat polusi belum terlalu berbahaya. Namun apabila polusi sudah sangat pekat hingga mengganggu jarak pandang, maka sebaiknya gunakan masker N95. Sebab masker biasa memiliki permukaan yang tidak terlalu rapat, sehingga partikel-partikel jahat dengan ukuran sangat kecil dapat tetap masuk dan terhirup. Apa lagi masker seperti ini tidak menutup dengan sempurna, sehingga udara kotor dapat tetap masuk dari celah-celah di pinggir masker.

 

Apa Efek Buruk Polusi Apabila Tidak Menggunakan Masker N95?

Menggunakan masker menjadi wajib bagi siapa saja yang tinggal di lingkungan dengan tingkat polusi atau kabut asap yang sudah pada level berbahaya. Berikut ini efek buruk yang dapat terjadi apabila Anda tidak menggunakan masker N95.

  1. Terdapat berbagai partikel berbahaya seperti karbon monoksida, nitrogen dioksida, sulfur dioksida, serta partikel super halus yang dapat membahayakan tubuh, misalnya timbal.
  2. Kalau kita menghirup partikel tersebut, sejumlah gangguan akan menimpa kita. Misalnya sakit kepala akut (vertigo), iritasi mata, sesak nafas, gangguan pernapasan, bronkitis, jantung berdebar, dan yang paling parah adalah memicu munculnya kanker.

Masker N95 dapat menyaring partikel asap yang lebih kecil (di bawah 10 PM) dibandingkan masker biasa. Jangan lupa, gunakan masker ini hanya pada saat sedang ke luar ruangan. Karena menggunakan masker N95 di dalam ruangan akan dapat membuat penggunanya sulit bernafas karena masker ini lebih rapat menutup akses udara masuk, ketimbang masker biasa.

 

Silahkan kontak kami PT Velasco Indonesia Persada, kami jual masker N95 dengan kualitas terbaik. Selain itu kami juga jual alat pemadam kebakaran seperti APAR, atau fire hydrant cabinet, dll.  Hubungi (021) 690 530 atau info@velascoindonesia.com. Atau lihat produk kami lainnya di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *